Syarat Tumbuh

Tidak banyak persyaratan tumbuh aglaonema. Faaktor lingkungan yang terpenting yaitu pencahayaan da temperature. Cahaya dibutuhkan tanaman untuk proses fotosintesis, yaitu merubah gas asam arang(CO2) dan air (H2O) menjadi gula atau karbohidrat.
  •  Pencahayaan
Sesuai dengan sifat aslinya, aglaonema memerlukan tempat teduh atau ada naungan. Aglaonema masih dapat hidup walaupun ditempatkan diruangan yang agak gelap (kurang dari 150 cahaya lilin). Naamun, pencahayaan yang baik ialah 1.000 sampaai 25.000 cahaya lilin atau dinaungi parenet 70-90% agar pertumbuhan optimal. Sesuai dengaan sifat aslinya yang menyukai tempat teduh, tanaman ini sangat cocok ditempatkan di ruangan dalam waktu yang relaatif lama. Oleh sebab itu, tanaman ini popular sebagai tanaman indoor.
Bila cahaya terlalu sensitive atau terang, daun aglaonema menjadi agak putih atau pucat dan bias terjadi titik-titik gosong atau terbakar. Pencahayaan yang berlebihan dapat diketahui dengan melihat sudut antara daun dan batang tanaman yang lebih kecil  (agak tegak). Adapu posisi yang normal antara – .
  • Temperatur dan kelembapan
Temperatur yang optimal untuk aglaonema antara C pada siang hari dan C pada malaam hari. Adapun kelembapan optimal sekitar 50%. Dengan temperatur dan kelembapan tersebut, aglaonemaa cocok ditanam di dataran rendah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: